“UNS-SMI Kolaborasi Gelar Kompetisi Akustik”

Untuk menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu, Smart Plan EO yang merupakan tim event organizer (EO) dari kelas spesialisasi Public Relations 2, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) dan Sekolah Musik Indonesia (SMI) akan menggelar kompetisi akustik bertajuk “Sound of The Next Generation”. Kompetisi ini akan digelar di Hartono Mall, Sabtu 6 Mei 2017.

Ketua penyelenggara, Paxia Meiz mengungkapkan, suara generasi muda sangat penting bagi perkembangan pendidikan bangsa. “Maka dari itu kita mengadakan kompetisi ini. Untuk meningkatkan kreativitas dan rasa cinta tanah air para generasi muda,” ujarnya.

Menurut Paxia  Meiz salah seorang panitia  akan ada 15 grup akustik akan berkompetisi untuk merebutkan hadiah jutaan rupiah. Karena digelar atas semangat nasionalisme pendidikan, setiap grup wajib membawakan satu lagu nasional dari situ akan dilihat, rasa nasionalisme anak-anak muda apakah sudah mulai tergantikan dengan nilai hedonisme yang negatif.

Lebih lanjut, Paxia menambahkan, pendidikan dan pengajaran melalui lagu sebenarnya sudah dicetuskan oleh Ki Hajar Dewantara. “Di awal pendirian Taman Siswa, Ki Hajar Dewantara mengajarkan tembang-tembang untuk pengajaran, sebagai semangat itu yang ingin diwariskan pada generasi muda saat ini.

Sementara itu, dalam release yang diterima hasil wawancara Smart Plan EO  dengan  Kepala SMI, Satriyo Wibowo mengharapkan dari kompetisi yang nanti akan dilaksanakan, semua peserta dapat perfom secara maksimal tidak mementingkan kemenangan atau kekalahan melainkan berusaha bersama-sama menyemarakkan acara ini, semoga dengan pelaksanaan kompetisi ini ada diantara para pemilik label rekaman akan yang melirik dan menggandeng peserta Gelar Kompetisi Akustik yang diselenggarakan oleh Smart Plan EO ini. info lebih lanjut Paxia Meiz (0896-9680-2791) (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: