Perdalam Pemahaman CSR, Mahasiswa Ilkom Belajar dari Danone Aqua

Selasa, 25 April 2017 bertempat di Ruang Seminar FISIP UNS, pukul 13.00- 15.00 WIB telah dilangsungkan Kuliah Pakar dengan tema Corporate Social Responsibility (CSR)  dengan menghadirkan narasumber Rama Zakaria, M.Sc., sebagai Sustainable Development Manager Danone AQUA Klaten Jawa Tengah oleh tim dosen pengampu matakuliah spesialisasi  di Program Studi  Ilmu Komunikasi FISIP UNS  yang diikuti oleh  43 orang mahasiswa peserta mata kuliah spesialisasi Public Relations 2. 

Menurut koordinator tim pengampu mata kuliah Public Relations 2, Tanti Hermawati, S.Sos., M.Si. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman praktis mahasiswa mengenai Corporate Social Responsibility (CSR)  sehingga dapat memberikan pengetahuan sekaligus  dapat  melengkapi pengetahuannya mengenai CSR yang selama ini didapat dari proses perkuliahan.  Beliau menekankan bahwa dengan kuliah pakar yang diselenggarakan ini merupakan  kesempatan emas bagi semua mahasiswa untuk mengetahui bagaimana praktek CSR di perusahaan yang secara nyata dilakukan.

Dalam paparannya  Rama Zakaria, M.Sc., sebagai Sustainable Development Manager Danone AQUA yang menjadi nara sumber acara tersebut, menekankan pada unsur harmonisasi antara bisnis, sosial, dan lingkungan melalui proteksi, manajemen, dan kolaborasi dalam pelaksanaan CSR di Danone AQUA.Klaten. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini juga melibatkan proses diskusi dan tanya jawab yang diikuti oleh mahasiswa secara antusias. Secara umum, mahasiswa banyak menanyakan mengenai bagaimana memenangkan hati masyarakat dalam proses pembangunan pabrik baru yang seringkali mengalami kendala penerimaan di kalangan masyarakat sekitar. Selain itu, metode dalam program CSR yang dilakukan di Danone AQUA pun tak luput dari pertanyaan para mahasiswa. Pada akhir acara, Rama memberikan 10 free pass bagi mahasiswa yang aktif dalam diskusi untuk bisa mengikuti factory visit ke Danone AQUA di Klaten.(Sumber Monika diolah Maryani FISIP UNS)

 

print

Share This: