Senam Awali Peringatan Hari Kartini Tahun 2017

Senam merupakan salah satu olah raga favorit bagi masyarakat Indonesia. Dengan biaya yang tidak terlalu mahal dan menguras banyak tenaga olah raga ini banyak digalakkan baik dilembaga pemerintah maupun swasta termasuk di dalamnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) yang menyelenggarakan senam pagi Jumat, 21 April 2017, pukul 07.00-08.30 WIB di Halaman depan gedung 1 FISIP UNS.

Tidak seperti biasanya, dalam memperingati Hari Kartini di Tahun 2017, FISIP UNS mengemas senam pagi yang biasa dilaksanakan setiap hari jumat itu dengan sedikit nuansa yang berbeda yaitu dengan mewajibkan setiap pesertanya mengenakan pakaian adat atau kebaya bagi yang wanita dan memakai selendang atau kain panjang yang dililitkan  bagi yang laki-laki.Memang sedikit ribet, tapi inilah yang membuatnya sedikit berbeda dari kebanyakan senam yang pernah dilakukan selama ini. Antusiame peserta yang terdiri dari tenaga pendidik maupun kependidikan dari FISIP dan luar FISIP  terlihat saat mengikuti komando dari instruktur senam. Kiri kanan… semangat….

Pukul 09.00 WIB acara dilanjutkan dengan lomba memasak bagi sivitas akademik laki-laki dan keluwesan berbusana bagi sivitas akademik wanita. Dengan tetap tidak mengurangi makna dan hakekat perjuangan kartini selama ini yang tetap menginspirasi dalam memberikan kesetaraan hak dan kewajiban wanita dalam ikut memperjuangkan kepentingan kaum wanita demi kemajuan bangsa dan negaranya. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: