Cara Unik FISIP UNS Peringati Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini tahun 2017 di  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS ) begitu meriah,  sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan hari Kartini kali ini diawali dengan kegiatan senam bersama pukul 07.00 dengan kostum kebaya bagi sivitas akademik wanita dan pakaian olah raga dengan bersarung bagi sivitas yang pria. Dengan beberapa gerakan yang lembut tetapi energik mampu membuat suasana segar dan berbeda dengan kegiatan senam selama ini.

Acara dilanjutkan dengan lomba memasak nasi goreng  yang diikuti 15 kelompok   sivitas akademik FISIP UNS pria   dengan kriteria   penilaian kekompakkan, cara penyajian dan cita rasa  serta lomba  keluwesan berbusana dengan beberapa kriteria yang ditentukan oleh panitia meliputi  kreatifitas padupadan kostum  busana, cat walk (cara berjalan) serta ekspresi. Acara yang dipusatkan di loby gedung 1 dan halaman gedung 1 FISIP UNS ini dilaksanakan Jumat, 21 April 2017 mulai pukul 07.00-10.30 WIB dan mendapat antusiame dari semua peserta dan mendapat dukungan penuh dari pimpinan FISIP UNS. Hadir dalam rangkaian acara tersebut Dekan FISIP UNS Prof.Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si  yang sekaligus bertindak sebagai dewan juri lomba memasak nasi goreng, begitu pula Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Drs. Hamid Arifin,M.Si dan Wakil Dekan Bidang Akademik Drs. Sudarmo, MA,Ph.D yang berpartisipasi sebagai peserta lomba.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Tata Usaha FISIP UNS sekaligus ketua panitia kegiatan Retno Purwaningsih, SIP menyampaiakann  terima kasih atas partisipasi dari semua sivitas akademik yang mendukung kegiatan ini, karena selain sebagai ajang silaturohmi diantara semua komponen yang ada di FISIP UNS  juga upaya mengenang jasa RA Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak wanita hingga menjadi seperti saat ini dengan sedikit cara yang berbeda.

Dengan tidak mengurangi makna dan hakekat hari kartini yang sebenarnya, ditengah-tengah acara  di FISIP UNS terlihat karnaval dari Prodi Seni Rupa FKIP UNS yang menambah kemeriahan acara yang sedang berlangsung  karena kostum lucu dan menggelitik mahasiswa pria yang mengenakan busana kebayanya. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: