Kunjungan TK Bina Anak Sholeh (BIAS)

Dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa-siswi tentang  tata cara pembuatan film dan bagaimana film diproduksi, Pimpinan Taman Kanak-Kanak Islam terpadu  Bina Anak Sholeh (BIAS)  menyelenggarakan kunjungan ke FISIP UNS untuk sekedar mencoba dan ikut merasakan bagaimana produksi film dibuat dan dilaksanakan hingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Kegiatan kunjungan ini dipandu oleh unit kegiatan mahasiswa  (UKM) Kine Klub yang kompeten dalam bidang pembuatan dan apresiasi perfilman di Indonesia. Dalam prosesnya anak-anak diajari tentang bagaimana menggunakan kostum, berakting hingga menjadi suatu tontonan yang dapat dinikmati masyarakat luas, dengan tetap berpijak pada nilai-nilai ketimuran yaitu dapat memilah dan memilih tontonan yang mendidik . Acara berlangsung Rabu, 5 April 2017, dari pukul 09.00-13.00 WIB di Lab Studio Gedung 4 lantai 5 FISIP UNS dan diikuti oleh 81 siswa, dan 10 pendamping yang terdiri dari Guru dan staf.

Menurut Kepala Sekolah Widhi Harsiwi, SP. kunjungan sekaligus pengenalan studi untuk produksi fiilm ini dimaksudkan agar anak0anak secara dini sudah memahami bagaimana film yang biasa mereka tonton adalah bukan hal sebenarnya dan hanya rekayasa. Untuk adegan yang berisi kekerasan tidak lantas dilakukan, untuk adegan yang menyeramkan itu rekayasa jadi diharap anak-anak tetap pemberani dan sebagainya. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: