FISIP UNS Terima Kunjungan Kampus SMA Negeri 2 Sumatera Barat

Sekolah Menengah atas (SMA) merupakan jalur pendidikan yang tamatannya sebagian besar memiliki tujuan untuk melanjutkan kejenjang perguruan tinggi. Seiring dengan  hal tersebut, SMA Negeri 2 Sumatera Barat telah menuyusun program-program unggulan dengan cara memperkenalkan siswa terhadap perguruan tinggi yang ada di tanah air agar setiap siswa mendapatkan  wawasan dan kemauan melanjutkan jenjang perguruan tinggi selanjutnya melalui kunjungan perguruan tinggi yang digelar dengan tema kunjungan kampus  dengan tujuan beberapa kampus besar di Pulau Jawa seperti Universitas Indonesia  di Jakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sebelas Maret di Surakarta dan Universitas Brawijaya di Malang.

Dalam kunjungannya ke  UNS, siswa kelas IPS berkesempatan mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS). Kunjungan ini dilaksanakan Senin, 20 Maret 2017 mulai pukul 08.00-10.30 WIB. Para tamu diterima di Ruang Seminar FISIP UNS dan diikuti oleh 40 siswa kelas 11 dengan guru pendamping sebanyak 4 orang.

Irsyad M,Pd Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sumatera Barat menyampaikan  maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan kunjungan kampus dimana salah satu poinnya adalah memberi gambaran serta wawasan bagi siswa-siswinya tentang universitas, fakultas serta kehidupan akademik maupun non akademik yang mungkin akan dijalani para siswa ini saat mereka melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi nantinya.

Dekan FISIP UNS Prof.Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si  mengucapkan terimakasih karena menjadi pilihan kunjungan kali ini. diakhir sesi ada sambutan dari salah satu dosen dari Daerah Sumatera Barat yang ada di FISIP UNS Rr. Iridayanti Kurniasih, S.Hum, M.IP sekedar memberikan motivasi pada calon mahasiswa dari Sumatera Barat ini untuk menetapkan tekadnya belajar di FISIP UNS nantinya. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: