FISIP UNS Raih Peringkat Ketiga Green Campus UNS Award 2017

Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global baik dari masyarakat maupun pemerintah lewat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.  Universitas Sebelas Maret (baca UNS) , sebagai salah satu perguruan tinggi yang notabene kaum intelektual dan akademisi berusaha bersama-sama mewujudkan  kepedulian lingkungan  lewat program green campus yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014.  Bahkan Universitas Sebelas Maret dijadikan model pelaksanaan “green campus” di Indonesia oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Atas keberhasilan di bidang tersebut, UNS mendapatkan penghargaan sebagai perintis kampus berwawasan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan ditetapkan sebagai pilot project green campus di Indonesia bersama beberapa kampus lainnya.

Agar peringkat UNS dalam UI Green metric World University Ranking meningkat setiap tahunnya  Tim Pelaksana Pemeringkatan UI Green Metric World University Ranking UNS setiap tahunnya  menyelenggarakan  penilaian terkait  performance pelaksanaan green campus, di tingkat fakultas maupun unit-unit di UNS ini, dan pelaksanaan penilaian lomba ini sudah dilaksanakan pada pertengahan Pebruari 2017 dan diumumkan tanggal 10 Maret 2017 kemarin.

Tahun 2017 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) kembali meraih juara ketiga dalam lomba tersebut dan berhak mendapatkan hadiah sepeda  dari Green campus UNS Award 2017. Perlu kerjasama dari  seluruh civitas akademika UNS  dalam pelaksanaan aspek-aspek green campus ini, termasuk penghematan energi listrik, penggunaan air, kertas, dan lain sebagainya. Selamat kepada semua sivitas akademik atas prestasi ini. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: