FISIP UNS dan ANTV adakan Seminar Kampus Keren

Kamis, 2 Maret 2017 pukul 09.00-12.30 WIB bertempat di Aula FISIP UNS telah dilaksanakan Seminar Kampus Keren,  hasil kerjasama antara Program studi Ilmu Komunikasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS)  dengan Andalas TV (ANTV) dengan judul “Marketing Communication di Televisi” dengan menghadirkan narasumber langsung dari ANTV, Nugroho Agung Prasetyo  yang menjabat sebagai Manager Corporate di ANTV. Kegiatan ini diikuti lebih dari 300 orang baik dari kalangan mahasiswa maupun umum.

Dalam sambutannya Dosen pengampu mata kuliah public relations,  Tanti Hermawati, S.Sos, M.Si. menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terpilihnya FISIP UNS sebagai salah satu tujuan roadshow  kampus yang dilaksanakan oleh pihak ANTV khususnya dalam pengenalan  bagaimana televisi memanfaatkan program marketing communication nya selama ini hingga dicintai oleh para pemirsanya. Bagi kalangan akademisi baik dosen maupun mahasiswa, Beliau dari paparan materi dan pengalaman ini diharapkan mampu dimanfaatkan dan diambil pembelajaran  keilmuannya dari segi praktek langsung dari pakar praktisi di dunia pertelevisian yang memang tidak jauh dari visi misi dari  Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS sendiri selain itu mahasiswa FISIP dirasa memiliki potensi dan peluang besar untuk terjun di dunia pertelevisian nantinya.

Saat menyampaikan paparan materinya Nugroho Agung Prasetyo atau sering disapa dengan Mas Agung tak lupa menyisipkan beberapa video terkait program-program yang selama ini dijalankan  serta menyampaikan beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh ANTV sehingga tetap eksis dalam dunia pertelevisian. Selain dengan media yang selama ini ada ANTV juga membuat program-program baru, mencari program-program andalan, melihat program-program special, melakukan kegiatan off air & CSR dan kegiatan Corporate lainnya.

Dengan terus menjaga hubungan baik dengan para stakeholder maupun dengan penyelenggaraan kegiatan off air Agung menambahkan bagaimana pentingnya  peran public relation atau humas dalam menyelaraskan berbagai kepentingan yang ada sehingga dapat berjalan seiring sejalan. Tak lupa Agung juga menyisipkan beberapa program unggulan ANTV yang telah merebut pangsa pasar tertentu  yaitu  dengan membuat peta pemirsa seperti misalnya untuk kalangan wanita atau ibu rumah tangga, anak-anak sekolah, remaja dan komunitas tertentu salah satunya adalah kegiatann CSR dan Meet and Greet dengan  artis India yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia termasuk Solo karena masuk dalam 11 penonton terbesar program ANTV di Indonesia.  (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: