Menggugah Semangat Excellent Service, FISIP Selenggarakan Pelatihan bagi Tendik

1Banyak masyarakat mengartikan bahwa pelayanan prima (excellent service  atau service excellence) merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh instansi pemerintah maupun swasta termasuk  perusahaan dalam usaha memberi pelayanan yang sebaik-baiknya agar penerima layanan merasa terpuaskan kebutuhan serta keinginannya  baik yang berupa barang  maupun  jasa. Penerima layanan itu sendiri bisa dari lingkungan internal maupun eksternal.

Dalam rangka menggugah semangat para tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS), Sabtu-Minggu 21-22 Januari 2017 diselenggarakan kegiatan  Pelatihan Motivasi Kerja dan Peningkatan Kinerja  Tenaga Kependidikan FISIP UNS  di Tawangmangu dengan menghadirkan Irvinto Dobiariasto  seorang motivator dari Wonosobo.

3Dalam sambutannya Kepala Bagian Tata Usaha FISIP UNS selaku Pimpinan sekaligus Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar setiap tenaga kependidikan di FISIP UNS mendapat pengarahan dan pencerahan kembali tentang hakekat dan makna pentingnya memberi pelayanan yang baik bagi para pengguna layanan di FISIP UNS baik pengguna dari dalam maupun dari luar yang melalui peningkatkan motivasi dan pengembangan kemampuan diri agar mampu  bekerja lebih efektif dan efisien, bekerja cepat dan tepat, ikhlas tidak membebani diri, dilakukan dengan senang hati sehingga pelayanan yang dilakukan dapat memuaskan semua pengguna layanan di FISIP  berdasarkan layanan kerja tim (teamwork).

2Kegiatan pelatihan ini sendiri di buka oleh  Wakil Dekan Bidang Umum Dan Keuangan Drs. Hamid Arifin, M.Si. Dalam sambutan sekaligus pembukaannya beliau berpesan  walaupun bila dibandingkan dengan  fakultas lain, FISIP UNS memiliki jumlah tenaga kependidikan paling sedikit,  diharapkan bahwa jumlah kuantitas  tidak mempengaruhi  potensi  untuk dikembangkan sehingga  perlu digali dan dikembangkan lagi agar  kualitas nya nanti dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat digunakan  untuk menyelaraskan irama kerja yang nyaman melalui kegiatan luar ruang berupa outbond dan  penyampaian materi karena FISIP  UNS memerlukan sumber daya manusia yang mampu bekerja keras sekaligus bekerja cerdas dalam sebuah tim. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: