Kunjungan Balasan FIA Universitas Brawijaya ke FISIP UNS

UB 6Jumat, 20 Januari 2016, pukul 09.00- 11.00 WIB di Ruang Seminar,   Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) menerima kunjungan dan  studi banding balasan  dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.  18 orang delegator ikut dalam kegiatan ini terdiri dosen dan tenaga kependidikan  yang ada di  Fakultas Ilmu Administrasi,   Jurusan Ilmu Administrasi Publik yang terdiri dari tiga  program studi yaitu  Prodi  Ilmu Administrasi Publik ,  Prodi Ilmu Perpustakaan dan prodi Ilmu Administrasi Pendidikan.

UB7Dalam sambutannya  Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si mengucakan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Jurusan Ilmu Administrasi Publik Universitas Brawijaya Malang  sebagai bentuk  balasan  kunjungan dari FISIP UNS yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya. Beliau berharap semoga kedepan akan ada kerjasama terkait proses pembelajaran, kurikulum, serta publikasi jurnal dan artikel berstandar nasional maupun internasional.

Dr. Lely Indah Mindarti, M.Si selaku perwakilan dari Universitas Brawijaya berharap kunjungan balasan yang dilakukan oleh Universitas Brawijaya ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kedua fakultas  terutama dalam pengembangan program studi  di kedua universitas karena ada beberapa kesamaan dari program studi yang dikembangkan baik di UB maupun FISIP UNS  yaitu menyelenggarakan proses belajar mengajar yang bermutu dan profesional di bidang ilmu administrasi, menyelenggarakan dan mengembangkan riset yang berkualitas, membangun dan memberdayakan masyarakat melalui pengabdian masyarakat dan berkiprah dalam pengembangan ilmu administrasi di level nasional dan internasional

UB2Beliau juga menyampaikan  bahwa kunjungan ini diikuti oleh ketiga Kepala Program Studi di Jurusan Ilmu Administrasi Publik yaitu Dr. Lely Indah Mindarti, M.Si sendiri selaku Kaprodi  Ilmu Administrasi Publik, Dr. Ratih Nur Pratiwi selaku Kaprodi Ilmu Perpustakaan, dan  Dr. Fadillah Amin,M.AP, Ph.D Kaprodi Ilmu Administrasi Kependidikan beserta beberapa dosen dan tenaga kependidikan. Sebagai jururu bicara delegasi Universitas Brawijaya beliau juga    menyampaikan terima kasih atas sambutannya sekalian menyampaikan permohonan maaf karena jajaran dekanat tidak bisa ikut hadir dalam kunjungan ini  karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dari sesi diskusi dan tanya jawab yang dilakukan, ada beberapa pertanyaan yang sama terkait pengelolaan prodi khusunya di Prodi Ilmu Perpustakaan oleh salah satu Dosen Niken Lastiti tentang akses bagi mahasiswa difabel serta kurikulum prodi Ilmu Perpustakaan khususnya,  serta sharing informasi tentang pertukaran mahasiswa (student exchange) yang ada di UNS. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: