Pameran, Pitching, dan Awarding: Tahapan Akhir Pembelajaran Advertising 3 Prodi IlKom

img-20161221-wa0020Sebagai bentuk peningkatan kemampuan teoretis dan praktis, mahasiswa program studi Ilmu Komunikas Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) mata kuliah spesialisasi Advertising 3 mengikuti rangkaian acara Pameran, Pitching (presentasi di depan klien), dan Awarding terkait dengan tugas akhir mereka dalam merancang kampanye Integrated Marketing Communication (IMC/ Komunikasi Pemasaran Terpadu).  Kegiatan pameran dilaksanakan di Public Space FISIP UNS, 20-23 Desember 2016; pitching dilaksanakan di ruang seminar FISIP UNS, 22-23 Desember 2016; dan awarding dilaksanakan 29 Desember 2016 di ruang seminar FISIP UNS.

Koordinator tim pengampu mata kuliah Advertising 3, Diah Kusumawati, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa sejak tiga tahun yang lalu, mata kuliah ini selalu menghadirkan klien (perusahaan atau institusi nyata) agar membuat mahasiswa lebih bersemangat dan tertantang dalam mengerjakan tugas akhir mereka yaitu merancang kampanye terkait dengan IMC di perusahaan atau institusi tertentu. Tahun ini klien yang dihadirkan adalah Dowa (merek tas rajut dari Yogyakarta yang telah mendunia), Yayasan Kanker Indonesia cabang Surakarta, dan Granola Creations (merek authentic muesli dari Bali).img-20161221-wa0023

Pada kegiatan pameran, semua produk komunikasi hasil karya mahasiswa ditampilkan, seperti poster, iklan cetak, iklan audio visual, merchandise, desain website, dan desain media sosial. Para pengunjung bisa memberikan vote untuk karya dari kelompok yang mereka sukai produk komunikasinya, sehingga saat Awarding, akan terlihat kelompok mana yang karyanya lebih disukai. Namun demikian, penilaian juga bersumber dari pendapat klien yang diberikan saat acara pitching.

Kontak: Diah Kusumawati, 081393442999

print

Share This: