Simulasi Keadaan Darurat Kebakaran di FISIP UNS

3Sebagai komitmen pimpinan untuk melaksanakan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3)  di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret  (FISIP UNS), Senin 5 Desember 2016, pukul 09.00-11.00 WIB, bertempat di Halaman Barat Gedung 4 telah dilaksanakan kegiatan Simulasi keadaan Darurat Kebakaran di lIngkungan FISIP UNS yang diikuti oleh sivitas akademik FISIP UNS.

Menurut Kepala Sub Keuangan dan Umum, Dra. Nuzul aryanti, kegiatan ini bertujuan  untuk menjamin keselamatan setiap tenaga kerja serta melindungi sumber-sumber produksi, sarana gedung dan fasilitas kegiatan yang ada di FISIP UNS sehingga  dapat digunakan secara  aman, efisien dan lancar berdasarkan Undang-Undang No. 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.2

Kegiatan diawali dengan pengarahan  Skenario Simulasi oleh Tim K3  yang dilaksanakan oleh Tim satuan Pengamanan (Satpam) FISIP UNS Agus Yulianto kepada semua peserta simulasi, sosialisasi dan aksi nyata tentang  Penanggulangan Bahaya Kebakaran dengan menggunakan Teknis APAR.  Acara ditutup dengan review dan evaluasi kegiatan bersama sebagai bahan acuan dan perbaikan bagi peningkatan kualitas kegiatan serupa pada kesempatan selanjutnya. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: