Memilih Untuk Jingga Oleh KPU FISIP UNS

cnkdmdmJumat, 2 desember 2016  bertempat di Public Space 2 telah dilaksanakan debat Calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (BEM FISIP UNS)  yang diikuti dua kandidat   yaitu  Nugra Bagus Andika  dari Prodi Hubungan Internasional 2014 dari Partai Helped dan Arief Rahman Hakim Prodi Ilmu Komunikasi 2014 dari Partai Sniper untuk menyampaikan visi misi dan program kerja yang akan dilaksanakan ditahun 2017 dengan tema “FISIP berselera: tak setara tanpa suara jangan banyak bicara, tunjukkan aksi nyata kalian semua”.

Debat kandidat presiden FISIP ini dimoderatori oleh Maflahah dari Prodi Sosiologi dengan panelis Galan Prakosa Dosen Prodi Hubungan Internasional  dan Aji Nugroho Presiden BEM tahun 2015.  Debat Calon Kandidat Presiden BEM ini mengawali proses  pemilihan Presiden BEM yang akan dilaksanakan Selasa-Rabu,  6-7 Desember 2016.

Acara debat saat itu berlangsung meriah karena diikuti oleh  pendukung kedua Calon Presiden (Capres) BEM FISIP UNS  serta mahasiswa lain yang ingin menyaksikan sesi debat calon Presiden BEM yang akan memimpin ditahun 2017 ini. Kedua calon saling menyampaikan visi, misi dan argument masing-masing.  Nugra dengan jargon “Kolaborasi Kepedulian”   ingin terus  berkolaborasi dengan  unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di FISIP, sedangkan Arif dengan “Sikat FISIP” –nya  selain dengan menjalin terus kebersamaan dengan UKM yang telah ada selama ini, juga akan  menjalin kolaborasi yang baik dengan DEMA sehingga tercipta sinergi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Muhammad Nur Arifin berharap dengan adanya sosialisasi dan debat dari kedua kandidat ini akan berdampak pada  partisipasi mahasiswa FISIP dalam keiikutsertaanya di pemungutan suara di Pemilihan Umum (Pemilu) kandikat Presiden BEM FISIP tahun 2017  yang akan dilaksanakan 6-7 Desember mendatang. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: