Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS Raih Akreditasi A

 

1Berdasarkan Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional (BAN PT) No. 2380/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016, Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) terakreditasi A dengan skor 373 dan berlaku hingga 20 Oktober  2021.

 Dalam acara tasyakuran yang diselenggarakan di Palm Garden  Resto, Rabu 9 Nopember 2016,  Kepala Prodi Ilmu Administrasi Negara Dr. Kristina Setyowati, M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terdiri dari tim borang akreditasi  dan tim evaluasi diri Prodi Ilmu Administrasi Negara, para asesor internal yang telah membantu memberi masukan dan saran demi sempurnanya borang akreditasi yang diajukan, Jajaran Dekanat, para dosen,  mahasiswa para  alumni dari prodi Ilmu Administrasi Negara dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas selama proses penyusunan dan pembuatan borang akreditasi Prodi Ilmu Administrasi Negara serta membantu dalam penyediaan data dan informasi yang diperlukan. Beliau menambahkan semoga dengan tercapainya akreditasi A ini dapat memberi nilai plus baik bagi program studi, fakultas maupun para pengguna alumni   prodi Ilmu Administrasi Negara dan mampu meningkatkan indikator kinerja (key performance indicator/KPI) FISIP dan UNS secara keseluruhan.

4Tim Akreditasi dan Tim Evaluasi Diri Prodi Ilmu Administrasi Negara, Drs. Priyanto,M.Si menambahkan bahwa dengan tercapainya akreditasi A  Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS masuk  dalam  22 prodi dengan akreditasi A dari 244 Perguruan tinggi yang memiliki Prodi Ilmu Administrasi Negara di Indonesia. Dengan  capaian maksimal dari semua komponen ini beliau berharap semoga bisa menjadi motivasi Prodi Ilmu Administrasi Negara mencapai KPI-KPI lain menuju akreditasi internasional.

Sedangkan Dekan FISIP UNS Prof Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, 3M.Si  memberi apresiasi yang besar atas pencapaian yang diperoleh dari prodi Ilmu Administrasi Negara kali ini karena untuk mendapat akreditasi  A cukup berat beban dari semua tim yang terlibat,  dengan mencari penulusuran dan data pendukung akreditasi Program Studi. Dan diharapkan kedepan semua kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Ilmu Administrasi Negara  harus mengacu KPI Fakultas maupun universitas. Salah satunya melalui mengikuti konferensi-konferensi internasional yang dapat berkontribusi langsung pada publikasi internasional hasil penelitian dan pengabdian para sivitas akademik FISIP UNS

Dengan raihan akreditasi tersebut, maka saat ini  FISIP UNS telah memiliki 2 prodi yang terakreditasi A dan berharap kedepan semoga semoa prodi yang ada di FISIP UNS dapat terakreditasi A semuanya. Amin (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: