MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY, FISIP UNS GELAR KONFERENSI INTERNASIONAL

 

poster2Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menggelar konferensi internasional, The 3rd International Conference on Social and Political Sciences (ICoSaPS). Konferensi diselenggarakan pada Rabu-Kamis, 2-3 November 2016 ini mengangkat tema “The Impacts of Information Technology on Social and Political Dynamics”. Digelarnya konferensi ini adalah untuk mendorong internasionalisasi FISIP yang pada akhirnya berperan dalam cita-cita UNS menuju World Class University. Acara ini bertempat di Hotel Lorin mulai pukul 08.00 WIB.

“Tema konferensi tahun ini mengenai dampak teknologi informasi terhadap dinamika sosial dan politik, kami rasa sangat tepat di era saat ini, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, sekaligus mampu menjadi wadah bagi para peneliti ilmu sosial untuk menyebarkan temuan riset mereka dalam bidang terkait. Ada beberapa rangkaian acara dalam konferensi (ICoSapS) kali ini, yaitu penyampaian materi dari para invited speakers, presentasi dari peserta konferensi, dan city tour” tutur ketua ICoSapS, Rino A. Nugroho, Ph.D.

Sedangkan menurut Monika Sri Yuliarti, M.Si, salah seorang panitia, para invited speakers tersebut adalah Prof. Janet McIntyre (Flinders University, South Australia), Eric Loo, Ph.D. (University of Wollongong), Dr. Priyambudi Sulistiyanto (Flinders University, South Australia), Sri Hastjarjo, Ph.D. (Universitas Sebelas Maret), dan Prof. Bilveer Singh (National University of Singapore). Sebanyak 51 paper telah dinyatakan lolos setelah melalui proses blind review, dan paper tersebut ditulis oleh para peserta konferensi yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Sebelas Maret, dan berbagai universitas ternama lainnya di Indonesia. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: