Mahasiswa FISIP Raih Juara 1 Lomba Essay Nasional

Salah satu mahasiswa FISIP UNS Subekhan, baru-baru ini memperoleh penghargaan sebagai juara 1 dalam National essay Competition yang diselenggarakan oleh HMP PPKn Demokratia UNS  sebagai salah satu rangkaian kegiatan CIVIC WEEK yaitu suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tanggal 1 Oktober . Serangkaian acara telah dilaksanakan sejak 20 September 2016 dan diakhiri dengan Seminar Nasional  serta pengumuman pemenang tiap-tiap lomba pada tanggal 28 Oktober 2016 di Aula Pascasarjana UNS.

Dalam wawancara singkat  yang dilakukan dengan Saudara Subekhan, dapat diambil benang merah kegiatan CIVIC WEEK ini yaitu suatu kegiatan dengan tema besar  Generasi Pancasila Pembangun Peradaban  Bangsa, dengan  sub tema  Gejolak Pengalaman Pancasila dalam Kehidupan Pemuda Perkotaan. Alasan Subekhan mengambil tema ini adalah melihat kehidupan pemuda di kota-kota besar dimana nilai-nilai luhur pancasila semakin luntur, sirna bahkan  hilang  bahkan  perilaku yang terlihat justru banyak yang mendeskreditkan citra kepemudaannya.

Informasi lomba yang hanya didapatkan lewat pesan berantai yaitu dengan media sosial ini telah membawa Subekhan memperoleh juara 1 sehingga berhak  mendapat hadiah berupa sertifikat kejuaraan dan uang pembinaan walaupun Beliau enggan menyebut nominalnya, tapi beliau berharap hasil karyanya ini nanti semoga dapat bermanfaat bagi semua pemuda Indonesia umumnya dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa ini. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: