FISIP UNS menerima Kunjungan SMA Nesima Semarang

 

2Kamis 27 Oktober 2016 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) menerima kunjungan dari SMA Nasima Semarang. Acara kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Seminar FISIP UNS dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sutopo MS, Kepala Program Studi  Hubungan Internasional, Prof. Andrik Purwosito, DEA, dan pejabat structural di lingkungan FISIP UNS. Kunjungan ini diikuti oleh 42 siswa siswi kelas XII  dan 3 guru pendamping.

Dalam kata sambutannya Ibu Deni Aryani, M.Pd selaku wakil dari SMA Nasima Semarang menyampaikan ucapan terima kasih  atas sambutannya sekaligus memohon informasi terkait program studi yang ada di FISIP UNS khususnya dan program studi  yang ada di UNS secara keseluruhan yang diharapkan mampu membekali para siswa-siswi SMA Nasima Semarang dalam menentukan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Menurut Ibu Deni selanjutnya kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan ke perguruan tinggi  lain sebagai bahan pertimbangan yang  dijadikan siswanya menimba wawasan dan pengetahuan seluas-luasnya tentang beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Baca juga Kunjungan SMAIT AL Kahfi Bogor

1FISIP UNS dipilih sebagai tujuan kunjungan dikarenakan sesuai dengan jurusan para siswa yang belajar pada jurusan IPS sedangkan untuk yang jurusan IPA diarahkan ke Fakultas Kedokteran UNS. Dalam sambutannya Dr Sutopo menyampaikan sedikit gambaran tentang FISIP UNS terkait visi dan misi, program studi yang ada, jalur masuk di UNS dan informasi lain terkait  tentang serba-serbi perkuliahan. Hal ini diperkuat dengan Prof Andrik sebagai Kepala Prodi Hubungan Internasional yang memberikan pengenalan khususnya terkait dengan Program Studi Hubungan Internasional, bagaimana prospek dan  prestasi yang telah dicapai selama hampir 4 tahun Prodi ini diresmikan sebagai program studi baru di UNS ini.

Antusias para siswa terlihat darai bobot pertanyaan yang disampaikan baik yang terkait bidang akademik maupun non akademik serta kehidupan kampus ini. Diakhir kunjungan diserahkan kenang-kenangan dari kedua belah pihak sebagai tanda mata dan penanda silaturohim diantara FISIP UNS dan SMA Nasima Semarang. (MAryani FISIP UNS)

print

Share This: