Sunan Goes to Campus

8Rabu, 26 Oktober 2016 bertempat di  Ruang Seminar  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP UNS menggelar diskusi dan bedah iklan Sunan Goes to Campus dengan  tema  “Solo Ya Sunan”.  Kegiatan tersebut mendatangkan Retno Wulandari  selaku General Manager The Sunan Hotel Solo  dan Irfan Sutikno,  Direktur Freshblood Communication Indonesia  sebagai narasumber dan dipandu Daniel Revelino mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama HIMAKOM dan The Sunan Hotel Solo yang  bertujuan untuk mengupas program komunikasi “Solo Ya Sunan” yang diusung oleh The Sunan Hotel Solo sebagai kampanye terbaru mereka di tahun 2016. Retno Wulandari, General Manager The Sunan Hotel Solo, mengatakan bahwa pihaknya konsen terhadap pengelolaan program-program komunikasi The Sunan Hotel Solo, dan berbagi kepada mahasiswa melalui kegiatan seperti ini penting dilakukan sebagai bagian dari komunikasi program tersebut.

9Novian Miftah, yang menjabat sebagai  Ketua HIMAKOM 2016 – 2017 menuturkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa, karena dapat mengetahui secara langsung proses penciptaan program komunikasi dari brand owner dan agensi yang terlibat, sehingga mahasiswa menjadi lebih paham tentang kerja industri komunikasi.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut dihadiri sekitar 60 mahasiswa dan mendapat respon positif dari peserta ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan dan diskusi yang muncul setelah pemaparan dari kedua narasumber. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: