Workshop Redaksi Trans7 “Eksis Jadi Jurnalis”

7Kesempatan langka diperoleh oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) karena menerima kunjungan sekaligus menjadi tuan rumah dalam kegiatan Workshop Redaksi Eksis Habis yang diselenggarakan oleh Trans7, Rabu-Kamis,19-20 Oktober 2016 bertempat di Aula FISIP UNS dan sekitarnya.

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof Dr. Widodo Muktiyo, SE, M.Com, diikuti lebih dari 200 orang baik dari UNS maupun Luar UNS.

Dalam sambutannya Prof Widodo biasa disapa menyampaikan  terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UNS khususnya  sebagai tuan rumah kegian yang diselenggaranoleh Trans7 salah satu stasiun televise nasional yang aada di Indonesia yang sudah teruji kehandalan program televisinya.  Beliau Berharap semga  dari hasil workshop ini dapat dijadikan pembelajaran bagi para peserta baik dari dalam maupun luar UNS karena dunia pertelevisian sangat luwes dan fleksibel bukan hanya diminati oleh mahasiswa dari Program studi Ilmu Komunikasi saja melainkan juga dari program studi lainnya. Beliau juga berharap beberapa mahasiswa di UNS khususnya dapat dimagangkan di stasiun televise Trans7 ini.

Baca Juga : Sharing Media Bersama Trans7

4Sedangkan Bapak Ishadi Ishak selaku Komisaris Trans Corp juga berterimakasih atas sambutan warga Kota Solo pada umumnya karena telah menjadi penonton setia Trans7. Beliau juga memperkenalkan beberapa media dibawah trans corp transmedia baik hiburan maupun berita yaitu    detik.com, Transvision, Trans, Trans7, CNN Indonesia news channel, cnn.com, cnntv, cnbc.com, cnbtv.  Beliau juga merasa  bangga karena uns sekarang telah hijau dan sejuk. Beberapa acara  mendapat sambutan sebagai program acara yang amanah dan mencerdaskan serta  menentrankan dan bisa dinikamati oleh semua usia  seperti acara anak-anak,  bocah petualang, laptop si unyil, dunia binatang dimana  kreatifitas dan inovasi inilah yang dianggap dapat  bisa menyaingi program dr stasiun tv lain. Dan dari pembelajaran yang diberikan nantinya beliau berharap semoga para peserta workshop nantinya dapat menjadi asisten produser, redaktur dan dapat berperan di dunia tv.

Baca juga Mengenal Seluk Beluk Duania Jurnalistik 

Bagi FISIP UNS   dengan adanya kegiatan Sharing dan Workshop Redaksi Trans7 dapat memberi pembelajaran bagi khususnya mahasiswa Prodi S1  Ilmu Komunikasi dan Prodi Diploma Komunikasi Terapan yang memang banyak berkecimpung didunia media sehingga kedepan dapat memberi pemahaman dalam pembelajaran dunia media ditingkat nasional bahkan internasional. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: