Sharing Media Bersama Trans7

 

2Rabu-kamis,19-20 Oktober 2016, telah diselenggarakan  event TRANS7 Eksis Abis di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) dalam bentuk kegiatan Sharing Media dan Workshop Redaksi Trans7 Eksis habis.  Hadir dalam sesi pembukaan,  Komisaris Trans Corp Bapak Ishadi Ishak, Titin Rosmasari Pimpinan redaksi  Trans 7 dan Dirut CNN TV, beserta crew Trans7,  Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof Dr. Widodo Muktiyo, SE,M.Com, Wakil Walikota Surakarta  Bapak Achmad Purnomo, Wakil KPID Jawa Tengah Drs. Pudjo Rahayu,M.Si, Pimpinan Redaksi Umum Solopos dan jajaran Pimpinan FISIP UNS serta para peserta Trans7 baik yang berasal dari UNS maupun luar UNS.

Baca juga : Workshop Redaksi Trans7 “Eksis Jadi Jurnalis”

3Menurut Bapak Ishadi Ishak,  penyelengaraan Workshop Redaksi  ini  merupakan penyelenggaraan ke-7 setelah sebelumnya sukses di Kota Depok, Semarang, Surabaya, Bandung dan Palembang bekerja sama dengan Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Sriwijaya. Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa  ini memang acara tahunan dan digelar dengan melihat rating dari pemirsa Trans7 dimana Kota Surakarta termasuk memiliki animo besar dalam melihat program televise yang ditawarkan.  Selain itu acara ini juga dimaksudkan untuk  menggali bakat para pemuda baik mahasiswa dan umum untuk terlibat secara aktif dan langsung pada proses pembuatan liputan program TV, melalui  bimbingan pemangku program (produser) senior Trans7 yang akan didatangkan dari Jakarta,  KPID Jawa Tengah, Media Cetak di Kota Surakarta, dan Portal berita Jawa Tengah.

Baca juga Mengenal Seluk Beluk Dunia Jurnalistik 

Workshop Redaksi Trans7 dengan tema Eksis jadi Jurnalis ini terbagi dalam sesi Sharing Media dan Workshop Media dengan keynote speaker Wakil Walikota Surakarta  Bapak Achmad Purnomo yang menyampaikan bagaimana Kota Solo berhubungan dengan media baik secara langsung maupun tidak langsung.  (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: