Prodi Sosiologi Adakan Pembekalan Magang Mahasiswa

1Jumat, 7 Oktober 2016 bertempat di Ruang Seminar FISIP UNS, pukul 090.00-11.00  telah diselenggarakan pembekalan magang oleh Program Studi Sosiologi FISIP UNS. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa semester 5 ini bertujuan memberikan informasi terkait apa saja yang harus dipersiapkan mahasiswa saat akan terjun  langsung ke lembaga magang.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Program Studi Sosiologi Dr. Ahmad Zuber,S.Sos DEA dengan narasumber Siti Zunariyah S.Sos,M.Si. Dalam Sambutannya Dr. Ahmad Zuber menyampaikan beberapa hal terkait latar belakang, tujuan dan manfaat dilaksanakan kegiatan magang serta  lokasi dan apa saja yang menjadi tugas serta kewajiban para peserta magang.

2Dalam paparannya Siti Zunariyah atau biasa disapa bu Yuyun ini menyampaikan bahwa lokasi  yang bisa dijadikan sebagai tempat magang mahasiswa adalah   lembaga penelitian dan pengabdian, lembaga swadaya masyarakat,  lembaga penyelenggara program pemberdayaan masyarakat, instansi pemerintah dengan program social maupun pembangunan social serta komunitas social lainnya. Beliau menambahkan bahwa penilaian dari mata kuliah magang ini akan dilakukan oleh dosen di fakultas maupun pembimbing lapangan berdasarkan kinerja mahasiswa serta logbook harian  kerja sebagai bahan monitoring dan evaluasi  mahsiswa yang bersangkutan. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: