EXPO UKM FISIP 2016 “Sinergi Satu Jingga” Keluarga Mahasiswa FISIP UNS

3Selasa-Kamis, 4-6 Oktober 2016 di Public space  1 dan 2  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) telah dilaksanakan kegiatan EXPO Unit Kegitan  Mahasiswa  atau EXPO UKM FISIP 2016  dengan tema “Sinergi Satu Jingga. Dan kegiatan ini ditujukan  untuk mahasiswa baru FISIP 2016 baik dari program sarjana maupun diploma. Acara ini berisi sajian pentas yang menampilkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahaiswa (Ormawa) dan  stand-stand UKM serta ormawa yang ada di FISIP.

UKM dan Ormawa sebagai suatu wadah berbagai kegiatan dan minat mahasiswa daiam berbagai bidang, seperti bidang seni, kegiatan ilmiah, dan olahraga, oleh karena itulah Expo UKM FISIP UNS 2016 diadakan agar mahasiswa baru bisa memperoleh informasi lebih jauh mengenai kegiatan UKM dan ormawa dan ikut ambil bagian dalam  berbagai kegiatan UKM dan Ormawa yang ada di FISIP UNS  sebelum terjun lebih lanjut lagi dalam aktivitas kemahasiswaan non-akademik di lingkup fakultas.1

Menurut salah seorang panitia Lupi,  kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dimana  pada setiap harinya  dimulai pukul 10.00-15.00 WIB mulai perform UKM juga presentasi tentang masing-masing agenda kegiatan UKM. Dari perform masing-masing UKM ini nantinya setiap mahasiswa diharapkan  memahami dan tertarik untuk mengikuti setiap  kegiatan yang dilakukan oleh UKM serta  dapat mendukung kemampuan non akademiknya .

2Hal ini sejalan dengan sambutan yang disampaikan Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sutopo JK yang menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang  bermanfaat diluar kelas, mahasiswa diharapkan mampu menambah soft skill yang dimiliknya dan dapat mempelajari ilmu-ilmu yang tidak bisa didapatkan dikelas serta mampu mengembangkan minat dan bakatnya sesuai potensi masing-masing. Selain itu beliau  menambahkan bahwa kelulusan mahasiswa nantinya bukan hanya ditentukan oleh nilai  akademiknya saja melainkan juga kemampuan non akademik yang tertuang dalam surat keterangan pendamping ijazah (SKPI)  yang dapat memberi nilai tambah bagi masing-masing lulusan di FISIP UNS ini menjadi  generasi yang lebih berkualitas. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: