Outbond dan Games dalam Rangka ESQ Tenaga kependidikan FISIP UNS

doc3Sabtu, 17 September 2016, bertempat di Hotel Oxalis Regency  Magelang, telah dilaksanakan kegiatan outbond dan games yang dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan keuangan Drs. Hamid Arifin, M.Si. dalam sambutan dan kata pengantarnya beliau menyebutkan pembelajaran bagi pegawai dapat dilakukan dengan metode yang berbeda salah satunya adalah melalui pembelajaran andragogi. Pengertian Andragogi dapat dibaca DISINI.

Kegiatan yang dipusatkan dihalaman hotel setempat  dilaksanakan dalam suasana meriah dan penuh kebersamaan. melalui kegiatan lempar bola keatas, permainan tali temali,  pipa estafet dan memsukan paku dalam botol. Bukan hanya permainan semata yang disuguhkan melainkan filsafat yang terkandung dalam permainan yang dilakukan.

Berita lain baca Pembinaan ESQ Tahun 2016 Bagi Tenaga Kependidikan FISIP UNS  DISINI

doc2Dari kegiatan permainan (games)  yang dilakukan  beberapa filsafat yang dapat diambil manfaatnya adalah  bagaimana setiap pegawai harus konsentrasi dan bertanggung jawab  terhadap semua jenis pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya sehingga  dapat mengurangi kesalahan yang terjadi, dan dari jenis permainan lainnya manfaat yang diperoleh adalah perlunya membangun  kepercayaan dan kerjasama  dalam setiap kinerja serta saling menjaga keharmonisan diantara rekan kerja.  (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: