Tiga Dosen FISIP UNS melaksanakan Visiting Lecturer/ Professor di Warren Wilson College, Asheville, NC, Amerika Serikat

 1Dalam rangka mewujudkan program keunggulan dalam pendidikan dan kemahasiswaan,  pada tanggal 9-19 September 2016,  tiga dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) berangkat ke Departemen Sosiologi dan Antropologi, Warren Wilson College, Asheville, North Carolina, Amerika Serikat untuk mengikuti kegiatan visiting lecturer dan guest lecturer sekaligus  mendapatkan output tambahan yaitu penandatangan letter of Intent antara Program Studi Sosiologi FISIP UNS dengan Warren Wilson College, Asheville, NC, USA.

Sebagai  dosen tamu  ketiga dosen dari FISIP UNS  juga akan memberi materi  terkait  Societies of Southeast Asia dengan tema Gender Mainstreaming in Tourism Governance oleh Prof Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si. Rural Poverty & Health in Indonesia oleh Dr. Bagus Haryono, M.Si. dan Rural Poverty in Indonesia oleh  Dr. Ahmad Zuber, D.E.A.

Selain sebagai dosen tamu, ketiga delegasi FISIP UNS ini juga akan  bertemu dengan beberapa pejabat di  Warren Wilson College, Asheville, NC, USA yaitu  Dr Kevin Kehrberg (Professor of Music) , Dr. Jeffrey Keith (Prof. Gobal Studies Chair, Global Studies Departement), Anna Welton (Director of International and Intercultural Opportunities), Dr. Paula Garret (Dean of College), Dr. Gary Hawkins, (Associate Dean for Faculty), Dr. Benjamin Feinberg (Chair Division of Social scientices Proffesor of Cultural Antrophology), Dr. Siti Kusujiarti (Sosiology/Antrhropplogy Departement) dan Cathy Kramer (Vice President for Applied Learning).

2Dari semua kegiatan yang dilaksanakan ini bagi FISIP UNS khususnya dan UNS secara umum  sangat mendukung Rencana Strategis FISIP UNS dan kegiatan yang dicanangkan oleh Pimpinan UNS dalam meraih IKU dan IKK terutama dalam meningkatkan indikator kinerja utama terkait pengalaman dalam forum ilmiah internasional dan pengembangan kerjasama internasional yang pada  gilirannya dapat meningkat IPK kumulatif mahasiswa dan memperpendek waktu mencari kerja karena  pengalaman dan kepercayaan dosen dan mahasiswa yang meningkat. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: