Sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa 2016

3Kamis, 8 September 2016, Fakultas Ilmu soaial dan Politik Universitas Sebelas Maret mengadakan sosialisasi  Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2016  bertempat di Aula  gedung 1 lantai 2 mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Kegiatan sosialisasi ini  diwajibkan bagi mahasiswa penerima  beasiswa bidik misi dan penerima beasiswa lain yang bertujuan memberikan motivasi dan pemahaman bagi para mahasiwa  FISIP UNS khususnya memanfaatkan kemampuan, kreatifitas dan bakatnya lewat kegiatan terarah yaitu PKM.

Kegiatan sosialisasi PKM 2016 dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Sutopo, MS. Dalam sambutannya, Dr. Sutopo,  memotivasi semua mahasiswa FISIP agar antusias mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa sesuai dengan kemampuan yang dimiliki mengingat program PKM yang berbagai jenis melalui  pengajuan proposal PKM itu sendiri.

Hadir memberikan materi pada saat itu adalah Tim UPKPM UNS antara lain Bapak Setyo S. Raharjo dan Dra. Trisni Utami,M.Si.  Selain materi mengenai  tahapan seleksi PKM juga diberikan  beberapa kiat membuat proposal PKM yang baik sehingga layak masuk dan tergabung dalam bidang minat dan bakat, diantaranya PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional) atau mahasiswa berprestasi tingkat nasional.2

Dalam paparan  materinya Bapak Setyo S Rahardjo menjelaskan bahwa Program Kreatifitas Mahasiswa  terbagi menjadi beberapa kategori, diantaranya adalah PKM Penelitian (PKM-P), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI), dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) dan untuk bisa berhasil menjadi pemenang atau nominator dalam PKM hal lain yang harus diperhatikan adalah setiap peserta harus memiliki kreatifitas dan teamwork yang baik serta memahami dan mengikuti ketentuan dalam buku panduan  PKM ini. (Maryani FISIP UNS)

Informasi tentang PKM bisa baca disini  Sistem Layanan PKM UNS

print

Share This: