Fiestalkshow “Creative industry as a Fun Thing to Do”

1Industri kreatif  adalah salah satu aktivitas yang dapat  menghasilkan serta mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta seseorang  dalam segala bidang. Di Indonesia keberadaan industri kreatif cukup diperhitungkan dan sangat potensial karena  Indonesia kaya akan  budaya,  tradisi dan adat istiadat yang tak akan cepat habis digali dan dikembangkan dari berbagai sendi kehidupan.  Apalagi dengan kemajuan teknologi yang dapat membantu  mengeksplor lebih luas  kesegala penjuru dunia.

Sebagai salah satu unit kegiatan di Fakultas Ilmu social dan Politik Universitas Sebelas Maret, Fiesta FM tak mau ketinggalan memberikan informasi kepada pendengarnya  melalui saluran fiesta fm 107 . Dan untuk membekali anggota barunya  ini kepengurusan Fiesta FM melalui  Fiestalkshow menyelenggarakan  suatu kegiatan dengan tema “Creative Industry As A Fun Thing To Do” dengan  mengangkat periklanan, televisi dan radio untuk kemudian dijadikan sebagai  bahan diskusi yang menyenangkan sebagai wadah bagi para mahasiswa baru  maupun mahasiswa lama agar  mendapatkan pengetahuan dan informasi seluas-luasnya.

Fiestalkshow ini diselenggarakan Senin, 5 Sepember 2016 jam 9.30-12.30 di Ruang Seminar FISIP UNS dengan menghadirkan narasumber Daniel Ravelino, founder solocult.com dan itsbanana media agency dilanjutkan dengan narasumber kedua  Nugroho Tri Pamungkas ex Penyiar Radio Mall The Park Solo, Ex Intership Motion Radio Jakarta dan  pembicara ketiga dari General Manager Fiesta  yang juga ex Intership NET TV Jateng  sendiri Ika Damayanti yang menyampaikan bagaimana  menyenangkannya bekerja di industri kreatif, bagaimana tips dan trik yang digunakan  serta memberikan gambaran tentang beberapa perbedaan bekerja di industri kreatif dengan industri lainnya dan tak lupa mengapa harus mengikuti acara yang diselenggarakan oleh  Fiesta FM  dan ikut ambil bagian didalamnya3

Menurut salah seorang panitia, Arif Rahman, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan fiesta FM kepada semua mahasiswa termasuk  mahasiswa baru angkatan  2016,  dengan cara merangkul intelektual muda untuk mengenal fiesta lebih dekat melalui off air event, soft selling terhadap mahasiswa FISIP 2015 dan 2016 agar  mau berpartisipasi mendaftar di open recruitmen Fiesta FM serta  memanfaatkan  fiestalkshow sebagai wadah informasi bagi mahasiswa sehingga  dapat dikembangangkan minat dan bakatnya dalam  dunia penyiaran khususnya.  Kegiatan Fiestalkshow ini cukup berhasil karena diikuti  lebih dari 60 orang dari lintas program studi dan angkatan yang ada di FISIP UNS. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: