TRAINING ESQ UNTUK MAHASISWA BARU FISIP 2016

 

2Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS Solo) menyelenggarakan training ESQ bagi seluruh mahasiswa baru angkatan 2016  yang terbagi dalam beberapa  sesi tempat dan hari yang berbeda.  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret mendapat kesempatan di Kamis-Jumat, 25-26 Agustus 2016 di Lantai 6 Gedung Pascasarjana UNS dimana peserta yang ikut terdirui dari  empat program studi strata 1 (S1) dan tiga Program Studi Diploma III.  Training ini merupakan salah satu rangkaian pembekalan bagi mahasiswa baru UNS dalam upaya untuk membangun karakter para mahasiswa agar mampu berpikir kritis serta mengendalikan kemampuan intelektual, emosional dan spiritualnya secara seimbang dengan trainer dari tim Trainer ESQ 165 Ary Ginanjar Jakarta.

Baca juga :  Program Kenal Prodi Sosiologi Mahasiswa Baru 2016

1Dalam sambutannya, Dekan FISIP UNS Prof.Dr. Ismi dwi Astuti Nurhaeni,M.Si,  selaku pimpinan tinggi difakultas menyampaikan ucapan selamat atas perjuangan panjang dan pada akhirnya dapat menyisihkan calon mahasiswa lain yang ingin masuk ke UNS karena UNS merupakan salah satu dari 12 universitas terbaik versi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi di Indonesia.  Baca Juga : Maru FISIP 2016 Ikuti  UNS Student Vaganza 2016

Beliau juga menyampaikan  bahwa kecerdasan atau kepintaran dari semua mahasiswa yang diterima di UNS saja tidaklah cukup. diperlukan keseimbangan intelektual, emosional dan spiritual agar mampu mencapai tujuan sebagai manusia seutuhnya. sehingga pada akhirnya training ESQ ini sangat penting. Selain itu training ESQ yang dilaksanakan di UNS saat ini merupakan syarat kelulusan  dimana training ESQ merupakan kurikulum wajib non sks dengan bobot 3. sehingga bagi mahasiswa yang belum mengikuti training ESQ wajib mengikuti di tahun mendatang.  Dalam akhir sambutannya beliau berpesan untuk mahasiswa FISIP secara keseluruhan  agar  segera menetapkan tujuan  sebagai mahasiswa FISIP, merencanakan tujuan dengan sebaik-baiknya, dapat mengadopsi praktek-praktek terbaik serta mampu menyeimbangkan kecerdasan intelektual, emosional sekaligus spriritual secara berkeseimbangan. (Maryani)

print

Share This: