Suhardi Raih Juara 1 Seleksi Tenaga Administrasi Akademik UNS Tahun 2016

UCAPANTenaga Administrasi Akademik merupakan tenaga kependidikan yang berdiri paling depan dalam pelayanan kepada mahasiswa dan dosen serta masyarakat lainnya sehingga dalam melaksanakan tugasnya diharapkan mampu melayani dengan prima sesuai dengan aturan dan juga kebutuhan pemangku kepentingan yang ada.

 Dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pelayanan di bidang administrasi akademik di lingkungan Universitas Sebelas Maret. telah diselenggarakan pemilihan atau  seleksi Tenaga Administrasi Akademik berprestasi disamping seleksi lainnya seperti  Dosen, Kaprodi, Pustakawan, Laboran dan Pengelola Keuangan Berprestasi Tahun 2016 Tingkat Universitas yang dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2016 maka terpilih Suhardi, A.Md. dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebagai  juara 1 Tenaga Administrasi Akademik berprestasi Tahun 2016 Tingkat Universitas berdasarkan Keputusan Rektor Universitas  Sebelas Maret Nomor 578/UN27/HK/2016, Tanggal 8 Agustus 2016, dan berhasil menyisihkan  beberapa delegasi dari fakultas dan unit lain di UNS serta berhak diusulkan ke Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mengikuti pemilihan Diktendik berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2016.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan UNS yang berprestasi ini maka pada tanggal 17 Agustus 2016 atau bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 71  para pemenang ini diberikan  piagam penghargaan atas prestasi masing-masing.

Bagi tenaga kependidikan sendiri, pemilihan tenaga administrasi akademik berprestasi ini merupakan bentuk penghargaan  dan kesempatan bagi setiap Tenaga Administrasi Akademik yang memiliki prestasi tinggi dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan sehari-hari di Perguruan Tinggi. Dan prestasi yang muncul dari pemilihan tersebut diharapkan  dapat menjadi informasi yang berharga bagi perguruan tinggi untuk  prioritas pengembangan menuju daya saing perguruan tinggi berbasis keunggulan local sehingga mampu meningkatkan layanan prima kepada masyarakat baik warga perguruan tinggi maupun masyarakat di luar perguruan tinggi dengan mengutamakan prinsip efisiensi dan produktivitas dengan  mempertimbangkan kualitas layanan, pemerataan, kesetaraan layanan, biaya, serta kemudahan untuk mendapatkan akses layanan.

Untuk itu sekali lagi Jajaran Pimpinan sivitas akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret  mengucapkan selamat dan semoga dapat menginspirasi tenaga kependidikan yang lain untuk dapat berkarya  dan berprestasi sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: