HIMAGARA MENGIRIM DELEGASI PRA TEMU ADMINISTRATOR KE UNPAD BANDUNG

 

Jumat-Minggu, 20-22 Mei 2016, Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret, melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ)  Administrasi Negara mengirimkan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara, M Noverizko Adriano (D0114073) sebagai delegasi dalam kegiatan  “Pra Temu Administrator Muda Indonesia Tahun 2016” dengan tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Baik Melalui Reformasi Birokrasi” yang dilaksanakan di  Universitas Padjajaran Jawa Barat.

Bagi delegator tema ini penting karena Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia. sehingga berbagai permasalahan/hambatan  yang    mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang tidak berjalan atau  tidak akan berjalan  harus ditata ulang atau diperbaharui sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), professional, berkarakter, berintegrasi, berkinerja tinggi, dan bersih dari  Korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dalam informasi yang didapatkan, kegiatan pengiriman delegasi mahasiswa dalam ajang tersebut bermanfaat untuk menambah pengalaman, mempererat tali persaudaraan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara seluruh Indonesia dan meningkatkan prestasi yang telah diraih selama ini sehingga pada akhirnya akan diperoleh hasil  sesuai dengan yang diharapkan yaitu menetapkan ketentuan dan tata tertib persidangan untuk Temu Administrator Muda Indonesia pada Bulan Oktober 2016, meningkatkan bargaining position Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara dalam Forum NAsional Temu Administrator Muda Indonesia. dan menambah wawasan keilmiahan melalui cara bertukar ide dan gagasan antar anggota forum.

Dalam wawancara lebih lanjut M Noverizko Adriano, menyatakan  bahwa sebagai Mahasiswa llmu Administrasi Negara FISIP UNS  memiliki visi dan misi yang linear dengan semangat Pertemuan Nasional, melalui Forum AdMI (Administrator Muda Indonesia) dan tahun ini mengagendakan kegiatan yang diharapkan dapat menghasilkan ide dan rekomendasi kebijakan strategis untuk menyelesaikan permasalahan seputar reformasi birokrasi, dan  mendukung kemajuan pemerintahan di Indonesia. (Maryani Humas FISIP )

print

Share This: