Kuliah Pakar Bersama Dubes Bulgaria dan Dubes Thailand

Dalam rangka  membekali mahasiswa dan dosen       sebagai usaha  menambah wawasan hubungan internasional, dan berbagai aspek, diplomasi, kerjasama internasional, ekonomi, politik, pengelolaan sumber daya manusia, pembelajaran kejahatan antar negara, ASEAN, Timur Tengah, Eropa dan berbagai wilayah penting lainnya,  Program Studi  Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) menyelenggarakan kuliah bersama pakar bertaraf internasional sebagai pembekalan yang cukup untuk memasuki pasar kerja dan meningkatkan kompetensi dalam bidang Hubungan Internasional.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan Rabu, 23 Maret 2016 mulai pukul 10.00-11.30 WIB di Gedung Rektorat dan Ruang Sidang 2 Universitas Sebelas Maret (UNS). Hadir dalam acara tersebut dua Duta Besar Republik Indonesia untuk Bulgaria  dan Thailand, Bapak Bunyan Saptomo dan Bapak Lutfi Rauf. Kegiatan diawali dengan ramah tamah dengan   Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi, MS dilanjutkan dengan  kuliah umum.

Bagi Prodi  Hubungan Internasional pembelajaran  tentang isu dalam  semua bidang yang terjadi di kancah internasional merupakan suatu keharusan. Karena Isu-isu yang berkembang       di dunia terjadi sangat cepat dan dinamikanya sangat tinggi sehingga diperlukan  informasi yang cepat dan akurat dari  pelaku Hubungan Internasional, seperti diplomat dan praktisi yang mempunyai kompetensi dalam bidang masing-masing.

Sedangkan kegiatan kuliah pakar intemasional  sendiri merupakan  rangkaian  kegiatan yang menitikberatkan pada pemberian materi informasi yang up to date tentang new current affairs.  Karena bidang Hubungan Internasional mernbutuhkan pemikiran yang up to date, guna membekali pengalaman kepada dosen dan mahasiswa  khususnya mahasiswa FISIP  UNS. Kegiatan agendanya akan  dilakukan setiap semester dan setiap tahun, agar kontinuitas terjaga melalui variasi para narasumber. Kegiatan inii jelas memberi kontribusi yang besar pada peningkatan    pengetahuan     dan   kompetensi dosen serta mahasiswa Prodi Hubungan Internasional yang hasil akhirnya adalah peningkatan kualitas lulusan, sehingga mampu mendukung UNS menjadi universitas yang diakui dunia, World Class University.

print

Share This: