FISIP UNS jadi Tuan Rumah dalam Roadshow Universitas: Pemutaran & Diskusi Film Pendek “Bakoel Kosong”

FISIP UNS jadi Tuan Rumah dalam Roadshow Universitas: Pemutaran & Diskusi Film Pendek “Bakoel Kosong”

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menggandeng BEM FISIP UNS menyelenggarakan Roadshow Universitas: Pemutaran & Diskusi Film Pendek “Bakoel Kosong” yang ditujukan untuk semua  mahasiswa khususnya  yang memiliki minat di  bidang pertanian dan ekonomi serta Ilmu Sosial untuk membahas tentang isu seputar ketahanan pangan. Saat ini ketahanan pangan melalui perdagangan bebas merupakan salah satu kunci untuk menciptakan harga pangan yang terjangkau, namun hal itu masih bertentangan dengan persepsi publik yang masih menolak konsep perdagangan bebas.

Film pendek berbasis riset dengan durasi 15 menit ini akan berfokus pada sektor beras, komoditas pangan terpenting dan sarat politisasi di Indonesia. Film ini sendiri dihadirkan dengan tujuan untuk mematahkan gagasan ideal yang selama ini ada di masyarakat mengenai sektor pertanian dengan mengikuti kisah individu dan komunitas yang terlibat dalam produksi dan perdagangan bebas.

Acara pemutaran dan diskusi film ini, diharapkan dapat menjadi ruang untuk berbagi dan mengeksplorasi pendapat yang berbeda serta membuka berbagai perspektif kepada peserta yang hadir. Hal ini sangat penting karena berhubungan dengan bagaimana anak muda menghadapi tantangan di masa sekarang, yang akan menentukan bagaimana nasib mereka di masa depan, terkhusus dalam hal ketahanan pangan. Baca Berita serupa DISINI 

FISIP UNS sendiri menjadi  salah tuan rumah bersama lima lima perguruan tinggi lain di Indonesia yaitu   Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor, Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Lampung (Unilam) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Adapun pelaksanaan di  UNS dilangsungkan Rabu, 13 November 2019 di Aula FISIP UNS Gedung 1 lantai 2  mulai pukul 08.30-16.30 WIB.  (Maryani FISIP UNS)

print