S3 Ilmu Komunikasi

Program Studi S-3 (Program Doktor) Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta memiliki kekhasan antara lain sebagai berikut.

1. Kurikulum

Kurikulum dikembangkan dengan mengambil fokus pada tiga peminatan bidang riset untuk disertasi: (a) Komunikasi strategik, (b) Jurnalisme, dan (c) Komunikasi dan Perubahan Sosial-kultural. Masing-masing dari tiga bidang peminatan riset untuk disertasi ini didukung oleh matakulaih (subyek) dengan nama seperti itu.

2. Variabel budaya

Variabe budaya sangat dianjurkan untuk dihadirkan dalam setiap riset untuk disertasi.

3. Metodologi

Paradigma multiple-method berpeluang untuk digunakan (tetapi tidak diharuskan) dalam setiap riset untuk disertasi sebagai konsekuensi dari saran kuat untuk menghadirkan variabel budaya dalam riset.

Lapangan Kerja

Peluang kerja sangat tinggi bagi lulusan (dengan gelar Doktor) Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret karena belum banyak program studi seperti ini dibuka di Indonesia, dan jumlah doktor ilmu komunikasi di Indonesia masih sangat kurang.

Tamatan Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret (dengan gelar Doktor) akan memasuki bidang kerja sebagai peneliti, konsultan, dan staf pengajar untuk ilmu komunikasi pada pendidikan tinggi.

Kompetensi Lulusan

Dosen dan/atau peneliti dan konsultan baik terkait dengan dunia kehumasan, pemasaran, dan politik.

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *