Pre Job Traning Calon Wisudawan Wisudawati FISIP UNS

Dalam upaya memberikan bekal bagi mahasiswa jelang lulus atau biasa disebut calon wisudawan wisudawati, Career Development Center (CDC) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret mengadakan Pelatihan Pre Job Training yang dilaksanakan hari Rabu, 29 Pebruari 2012, mulai Pukul 08.30 – 15.00 WIB, di Ruang Seminar FISIP UNS Jalan Ir. Sutami No.36A Kentingan Surakarta.

Adapun materi dan pembicara pelatihan tersebut adalah : 1). Tips Menghadapi Psikotest oleh Dra. Hj. Sri Wiyanti, M.Si, 2). Tips Menghadapi Test Potensi Akademik oleh Drs. Siswanto, M.Si, 3). Lamaran Kerja dan Teknik Wawancara oleh Sarwoto, S.E,M.Sc, 4). Informasi Bursa Kerja oleh Akhmad Ramdhon,S.Sos.M.A.

Kegiatan ini dilatarbelakangi adanya aspek pembelajaran yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan harus fungsional dalam arti bagi mahasiswa pasta lulus, jelang masa kerja, masa kerja awal hingga masa kerja dapat berguna untuk pengembangan karir, integritas maupun artikulasi tentang dunia kerja yang ada. Sehingga keberadaan alumni didunia kerja dapat dijadikan ukuran tentang sejauh mana kegunaan pendidikan maupun pengalaman yang didapatkan selama menempuh pendidikan di universitas. Untuk itu penyelenggaraan pelatihan pre job training ini setidaknya memuat tentang identifikasi potensi mahasiswa, optimalisasi potensi mahasiswa dan pembekalan mahasiswa jelang kerja. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: