172 Calon Mahasiswa Baru FISIP UNS Melakukan Ondesk Registrasi Mahasiswa FISIP UNS 2019

Sebanyak 172 calon  mahasiswa baru angkatan 2019 FISIP UNS  dari  jalur SBMPTN,    dari 1.731 calon mahasiswa baru kelompok soshum melakukan ondesk atau pemberkasan  registrasi mahasiswa baru FISIP UNS tahun  2019.   172 calon mahasiswa baru tersebut terdiri dari  Prodi Ilmu Administrasi Negara  sebanyak 57 Mahasiswa, Prodi Ilmu Komunikasi 45 mahasiswa, Prodi Sosiologi 40 mahasiswa dan Prodi Hubungan Internasional sebanyak 30 mahasiswa.

Di FISIP UNS, proses pemeriksaan dokumen registrasi on-desk atau pemeriksaan dokumen dilaksanakan Rabu, 24 Juli 2019, mulai pukul 08.00 WIB  di Aula FISIP UNS Gedung 1 lantai 2 dan harus dilakukan oleh calon mahasiswa itu sendiri dan tidak boleh diwakilkan.

Sebelum pelaksanaan ondesk ini, para calon mahasiswa sudah melalui beberapa tahap registrasi diantaranya pengisian biodata  disertai dengan file pendukung  yang diunggah melalui laman http://spmb.uns.ac.id/biodata. Dalam proses ondesk  atau pemberkasan tersebut calon mahasiswa  selanjutnya diwajib untuk  menyerahkan beberapa dokumen, diantaranya pas foto, fotokopi slip pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), surat keterangan penghasilan orang tua, surat hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter, dan print out registrasi online, sedangkan dokumen asli berupa Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dan piagam prestasi hanya ditunjukkan kepada para petugas.

Arina Zulfa, calon mahasiswa FISIP UNS yang diterima dalam  Prodi  Ilmu Komunikasi angkatan   menyatakan prosedur  pelaksanaan registrasi ondesk di UNS sangat jelas, hanya karena banyak persyaratan yang harus dipersiapkan maka membutuhkan waktu. Hal yang sama terkait kemudahan prosedur layanan ondesk mahasiswa baru  juga disampaikan oleh Ajeng Kartika  dari SMAN Magelang yang juga  diterima di Prodi Ilmu Komunikasi  dan  Fadila dari SMA1 Bae Kudus yang diterima di Prodi Ilmu Administrasi Negara.  (Maryani FISIP UNS)

print